Cari Blog Ini

Senin, 02 Agustus 2010

Ketika Cinta Bertasbih 1

Katalog Dalarn Terbitan (KDT)

Ketika, Cinta Bertasbih f Habiburrahman El Shirazy. Jakarta, Penerbit Republika

Halaman 20,5 x 13,5 crn

KetikaCintaBertasbih 813

ISBN: 978-979-3210-84-1

Penulis : Habiburrahman El Shirazy

Editor, : Anif Sirsaeba El Shirazy

Disain Sampul dan Isi : Abdul Basith El Qudsy (Basmala-Art)

Percetakan : Tama Print Indonesia

Hak Cipta © Habiburrahman El Shirazy

Cetakan ke-10, Pebruari 2008

Cetakan ke-11, Pebruari 2008


SENJA BERTASBIH DI ALEXANDRIA

Di matanya, Kota Alexandria sore itu tampak begitu memesona Cahaya mataharinya yang kuning keemasan seolah menyepuh atap-atap rumah, gedung-gedung, menara-menara, dan kendaraan-kendaraan yang lalu lalang di jalan. Semburat cahaya kuning yang terpantul dari riak gelombang di pantai menciptakan aura ketenangan dan kedamaian.

Di atas pasir pantai yang putih, anak-anak: masih asyik bermain kejar-kejaran. Ada juga yang bermain rumah-rumahan dari pasir. Di tangan anak-anak itu pasir-pasir putih tampak sumpama butir-butir emas yang lembut berkilau diterpa sinar matahari senja.

Di mana-rnana muda-mudi yang sedang jatuh cinta sama. Senja menjadi waktu istimewa bagi mereka. Waktu untuk bertemu, saling memandang, duduk berdampingan dan bercerita yang indah-indah. Saat itu yang ada di hati dan pikiran mereka adalab pesona sang kekasih yang dicinta. Tak terlintas sedikit pun bahwa senja yang indah yang mereka lalui itu akan menjadi saksi sejarah bagi mereka kelak. Ya, kelak ketika masa muda mereka harus dipertanggungjawabkan di hadapan Sang Pencipta Cinta. Dan jatuh cinta mereka pun harus dipertanggungjawabkan kepada-Nya: Di hadapan pengadilan Dzat Yang Maha Adil, yang tidak ada seclikit pun kezaliman dan ketidakadilan di sana.

Di matanya, Kota Alexandria sore itu tampah begitu indah.Ia memandang ke arah pantai. Ombaknya berbuih putih. Bergelombang naik turun. Berkejar-kejaran menampakan keriangan yang sangat menawan. .Semilir angin mengalirkan kesejukan. Suara desaunya benar-benar terasa seumpama desau suura zikir alam yang menciptakan suasana tenteram.

Dan jendela karnarnya yang terletak di lantai lima Hotel Al Haram ia menyaksikan sihir itu. Di matanya, Alexandria sore itu telah membuatnya seolah tak lagi berada di dunia. Namur di sebuah alam yang hanya dipenuhi keindahan dan kedamaim saja.

Sesuargguhnya bukan semata-mata cuaca dan suasana menjelang musim semi yang membuat Alexandria senja itu begitu mempesona. Bukan semata-mata sihir matahari senja yang mernbunt Alexandria begun menakjubkan. Bukan sema‑ta-mwta pasir putihnya yang bersih yang membuat Alexandria begitu menawan. Akan tetapi, lebih dari itu, yang mernbuat segala yang dipandangnya tampak menakjubkan adalah karena musim semi sedang bertandang di hatinya. Matahari kebahagiaan sedang bersinar terang di sana. Bunga-bunga kesturi sedang menebar wanginya. Tembang-tembang cinta mengalun di dalam hatinya, memperdengarkan irama terindahnya. Dan penyebab itu semua, tak lain dan tak bukan adalah seorang gadis pualam, yang di matanya memiliki kecantikan bunga mawar putih yang sedang merekah. Gadis yang di matanya seurnparan permata safir yang paling indab.

Gadis itu adalah kilau matahari di musim semi. Sosok yang sedang menjadi buah bibir di kalangan mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Mesir. Gadis yang pesonanya dikagumi banyak orang. Dikagumi tidak hanya karena kecantikan fisiknya, tapi juga karena kecerdasan dan prestasi-prestasi yang telah diraihnya. Lebih dari itu, gadis itu adalah putri orang nomor satu bagi masyarakat Indonesia di Mesir.

Dialah Eliana Pramesthi Alam. Putri satu-saturrya Bapak Duta Besar Republik Indonesia di Mesir. Hampir genap satu tahun gadis itu tinggal di Mesir. Selain untuk menemani kedua orangtuanya, keberadaannya di Negeri Pyramid itu untuk melanjutkan S.2-nya di American University in in Cairo (AUC).

Ingin cerita selengkapnya bisa anda beli bukunya di toko buku terdekat di kota Anda. Ketika Cinta Bertasbih Episode 2 versi sinetron bisa Anda saksikan di layer televise di channel RCTI, sebagai acara unggulan menjelang dan saat Ramadhan. Ingin Novel ini versi E-Book yang gratis, Anda bisa download pada alamat di bawah ini :

www.4shared.com/file/105879106/5a7c4501/3922395-Ketika-Cinta-Bertasbih-Episode-1-Full-bab-130-only-1-9MB.html

Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar