Cari Blog Ini

Senin, 30 Agustus 2010

Sebran’s ABC

Sebran’s ABC

Size :857 kb

(c) copyright 1997-2008 Marianne Wartoft. All right reserved.

Version 1.49. Sebran adalah freeware. Ditulis dalam bahasa program Delphi 4.0

Suara dan Musik oleh Erk Arro

Zebra yang digunakan adalah clipart image dalam program Corel draw 7.0

Source code tersedia pada web site :

http://www.wartoft.nu

http://www.educational-freeware.com

http://www.best-freeware.com

Latihan tersedia dalam kecepatan : normal, lambat, dan sangat lambat.

Huruf yang dipakai adalah : huruf besar, huruf kecil, dan campuran.

Bahasa Yang Tersedia adalah : Bahasa Indonesian, Breton, Catalan, Croatian, Czech, Danish, Dutch, English, Estonian, Finnish, French, German, Greek, Hungarian, Icelandic, Italian, Lithuanian, Norwegian, Polish, Portuguese, Romanian, Samoan, Slovak, Slovenian, Spanish, Turkish, Swahili atau Swedish

Bagi kita yang di Indonesia bisa kita gunakan bahasa Indonesia. Namun bila berminat menggunakan bahasa Inggris, maka tinggal ubah settingan saja pada menu tentang sebran, pada pilihan language (bahasa) pilih Bahasa Indonesia atau English.

Tak pernah ada kata terlalu muda untuk belajar untuk anak Anda mengenal huruf dan angka. Program Sebran's ABC's adalah penuh dengan warna, musik yang menyenangkan, dan permainan yang mengajarkan huruf, angka, matematika sederhana, dan membaca dasar.

Ada enam tampila latihan denganempat kemungkinan jawaban. Pilih salah satu dan jika benar maka akan tampil gambar senyum; tetapi bila salah maka akan tampil gambar mengerutkan dahi dan coba lagi dengan jawaban yang lain. Berapa Banyak? Adalah permainan menghitung angka dari 1 sampai dengan 9. Ini juga dipakai dalam Penambahan, Pengurangan, dan Perkalian dengan cara mencari jawaban yang tepat. Tiap level punya dua tingkat kesulitan yaitu mudah dan sulit. Cari Gambar, ada satu di antara empat jawaban. Huruf pertama adalah melengkapi kata dengan satu di antara empat jawaban. Anak Anda bisa berlatih mengingat dengan Gambar Sama, Gambar Kata, dan Tiang Gantung. Akhirnya adalah Huruf Jatuh dan Hitunglah. Ini membantu melatih jari-jari menggunakan keyboard.

Anak saya yang berusia hampir tiga tahun sangat menyukai game ini. Tidak selalu cari jawaban yang benar, tetapi kadang malah cari jawaban yang salah. Karena kalau salah akan tambil gambar mengerutkan dahi ditambah suara peringatan yang mungkin dirasa lucu lalu tertawa sendiri. Sangat senang melihat anak seusia itu bisa belajar dan bermain sendiri. Apalagi kalau ditemani, akan jadi lebih betah lagi.

Beberapa reviews tentang Sebran's ABC :

"The luscious full-screen graphics, cheery music, and charming sound effects are a sure-fire way to keep young people returning to play and learn -- and they make the experience pretty pleasant for adults as well."

--ZDNet, September 2000

"Never has there been such a completely simple and special Kindergarten program. For kids learning their letters and numbers, Sebran offers a great play station for fun and exploration. Kids can play Hangman, Memory, and Raindrops, or learn math with addition, subtraction, and multiplication. This download is a great way to start younger children on a computer, and many Preschool, Kindergarten, and First Grade teachers will find it well worth their time."

--kidsdomain.com

Anda berminat mendownload edugames ini. Klik di sini!

Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar