Cari Blog Ini

Selasa, 30 Juli 2013

Kata-kata Bijak

Meninggalkan Hal-hal Yang Meragukan
"Tinggalkan apa yang meragukan, kerjakan apa yang tidak meragukanmu. Sesungguhnya kebenaran membawa kepada ketenangan dan dusta menimbulkan keraguan" (al hadist)

Jangan Mencela
"Tidaklah seoarang mukmin itu suka mencela dan tidak pula suka melaknat dan tidak keji mulut dan tidak berkata kotor" (al hadist)

Kebaikan hati membawa Kesuksesan
"Anda perlu bertindak dengan kelembutan hati. Sukses tidak selalu dibangun di atas upaya sendiri. Di balik semua pencapaian, terselip pengorbanan orang lain. Hanya bila Anda melakukannya dengan kebaikan hati, siapapun rela untuk keberhasilan Anda"



Sahabat Sejati
"Sahabat sejati adalah mereka yang sanggup berada di sisimu ketika kamu memerlukan sokongan walaupun saat itu mereka sepatutnya bereda di tempat lain yang lebih menyenangkan"

Mempromosikan Diri Sendiri
Cara yang paling meyakinkan untuk mempromosikan diri adalah dengan menolong orang lain untuk maju. Semakin banyak Anda melakukannya semakin nyata siapa diri Anda."

Semangat Sukses
"Sukses adalah berjalan dari kegagalan ke kegagaalan yang lain tanpa kita kehilangan semangat" (Abraham Lincoln)

Kesempurnaan Budi Pekerti
"Jagalah dirimu baik-baik. Usahakanlah kemuliannya karena engkau dipandang manusia bukan karena rupa tetapi kesempurnaan budi dan adab" (al hadist)

Kesabaran
"Jika ada orang yang menyakiti kita, ingatlah akan qodho Allah, keutamaan memberikan ampunan, pahala menjalaninya dengan tabah, ganjaran bersabar bahwa dia bertindak sebagai pihak yang mendzalimi dengan itu kita akan menjadi orang yang paling berbahagia"

Menyambung Tali Silaturahmi
"Budi pekerti yang baik adalah jika engkau menyambung tali silaturahim kepada orang yang memutuskan persahabatan dengan kamu. (al hadist)

Jangan Berprasangka Buruk
"Jauhilah olehmu prasangka. Sesungguhnya prasangka itu sedusta-dusta perkataan." (al hadist)

Tidak Ada Waktu
"Istilah 'tidak ada waktu' jarang sekali merupakan alasan yang jujur karena pada dasarnya kita semua mempunyai waktu 24 jam yang sama setiap harinya. Yang perlu kita tingkatkan ialah membagi waktu dengan lebih cermat" (George Downing)

Keraguan
"Keraguan adalah penghianat, karena keraguan menghilangkan kesempatan untuk menang."

Kesulitan Hidup
"Tanpa kesulitan dalam hidup ini seseoarang tidak akan mengenal kebahagiaan."

Kenali Pertanyaannya
"Kamu dapat mengenal lebih banyak tentang diri seseoarng itu dari adab dan pertanyaannya bukan dari jawaban-jawabannya." (Voltaire)
Pemenang Sejati
"Banyak yang berhasil di laut yang tenang tapi kemenangan sejati keluar dari badai. Apa yang kamu takutkan hari ini? Badai Besar? Jadilah pemenang sejati."

Kepuasan
"Perjalanan yang paling jauh adalah perjalanan menuju rasa puas. Perjalanan yang paling dekat adalah perjalanan menuju mati."
Tidak Memihak
"Dengarlah dari satu pihak maka anda akan berada dalam gelap. Dengarlah dari kedua pihak, maka segalanya akan terang."

Kemajuan
"Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat sesuatu kebaikan, maka jaminan bagi seseorang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkahpun." (Bung Karno)
Hati Nurani
"Dalam masalah hati nurani, pikiran pertamalah yang terbaik. Dalam masalah kebijaksanaan pikiran terakhirlah yang terbaik." (Robert Hall)
Kesulitan Hidup
"Hidup ini seringkali sulit dan memuaskan tetapi jika mudah belum tentu memuaskan. Kalau ingin puas janga pernah berpikir untuk menghindari yang sulit".
Bijak Berbicara
"Ketika perlu berbicara, bicaralah! tetapi tahulah pana Anda harus berhenti bicara, karena hanya orang yang banyak bicara yang rahasianya sering terbongkar."
Menganiaya Diri Sendiri
"Sesungguhnya Allah tidak menganiaya manusia lah yang menganiaya diri sendiri."

Belajar Dari Kesalahan Orang Lain
"Belajarlah dari kesalahan orang lain karena Anda tidak punya cukup lama waktu untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri." (Martin Vanbee)
Jalan Keluar
"Rintangan adalah hal-hal yang menakutkan yang Anda lihat ketika Anda memalingkan wajah dari tujuan Anda. Kesabaran adalah jalan keluar bagi orang yang tidak bisa menemukan jalan keluar."

Optimis
"Tidak ada seorang pesimis yang pernah menemukan rahasia bintang-bintang, atau berlayar ke tanah yang belum tercantum di peta, atau membuka sebuah pintu baru bagi jiwa manusia." (Hallen Keller)
Belajar dari Kegagalan
"Gagal bukan berarti kegagalan. Gagal bukan berarti bangkrut. Kegagalan hanya terjadi ila Anda gagal untuk belajar dari kegagalan-kegagalan sebelumnya."


Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar