Cari Blog Ini

Rabu, 27 November 2019

Fenomena Ekonomi 2019 : Brebes Jadi Tuan Rumah Porsenitas Lintas Daerah

Peluncuran Porsenitas dibarengi dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 di lapangan Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Brebes, Senin (28/10).
Dalam acara peluncuran juga ditampilkan maskot Wa Itong berupa badut sebagai representasi hewan itik. Wa Itong mengenakan busana adat brebesan berwarna hitam berkancing dan ikat kepala serta tangan kanan menunjukan simbol jempol teracung. Porsenitas itu sendiri bakal digelar pada 27-29 November 2019.
"Maskot ini kami diberi nama Wa Itong," ujar Bupati Brebes Idza Priyanti.
Idza menyebut Wa Itong bisa dipakai atau ditempelkan di baliho, spanduk, badrop, kaos, topi, gantungan kunci, bendera dan lain-lain untuk memeriahkan pagelaran Porsenitas.
Selain kegiatan olahraga ada juga pertunjukan seni budaya dan pameran produk unggulan daerah. Penampil utamanya adalah Forum Kominukasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan Aparat Sipil Negara (ASN) dari masing-masing kesembilan kabupaten dan kota.
"Kami juga telah menyiapkan berbagai venue untuk pertandingan dan perlombaan Porsenitas," tuturnya.
Sebagai tuan rumah, Idza mengajak semua elemen masyarakat untuk turut serta menyukseskan dan memeriahkan Porsenitas agar dapat berjalan lancar dan sukses.
"Tentu harapan kita Personitas akan berjalan sukses dan aman," pungkasnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Brebes Narjo, Kapolres Brebes AKB Aris Supriyono, Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol
(Inf) Faisal Amri dan Sekda Brebes Djoko Gunawan.(OL-5)

Sumber :
https://mediaindonesia.com/read/detail/268187-brebes-jadi-tuan-rumah-porsenitas-lintas-daerah

Posting by Mohammad Nurdin

1 komentar: