Cari Blog Ini

Rabu, 27 November 2019

15 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria Biar Penampilan Makin Keren

Penulis: Wuri Anggarini
Punya tubuh bugar dan sixpack ala selebriti pria, siapa sih yang nggak ingin? Apalagi tubuh yang terjaga dengan baik menjadi salah satu faktor yang menunjang penampilan. Di zaman modern seperti sekarang ini, yang namanya penampilan jadi hal yang utama. Terutama buat para milenial super sibuk yang sehari-harinya harus bertemu banyak orang. Nggak heran kalau banyak yang mulai mencari cara mengecilkan perut buncit demi mendapatkan bentuk tubuh impian.
Kamu termasuk salah satunya? Nggak perlu dibuat galau lagi, pasalnya beberapa trik cara mengecilkan perut buncit pada pria yang bisa dicoba. Biar makin pede mengikuti tren fashion paling kekinian. Apa saja sih?


1. Olahraga
Cara mengecilkan perut yang pertama adalah dengan berolahraga. Tentu saja, melakukan aktivitas ini cukup berat buat yang lebih memilih mager ketimbang buang keringat. Tapi kalau memang punya keinginan untuk menjadi lebih baik, kini saat yang tepat untuk mulai olahraga kamu. Ada beberapa jenis olahraga yang efektif untuk cara mengecilkan perut: Lari atau jogging di pagi hari. Kenakan sepatu dan berlarilah selama 30 menit. Aktivitas ini bisa membakar 250 kalori yang tersisa di tubuh. Selain itu, lari juga bakal membuatmu makin bersemangat untuk menjalani hari. Olahraga lain yang disarankan sebagai cara mengecilkan perut adalah berenang. Selain membuat bentuk tubuh jadi lebih menarik, renang juga efektif membakar kalori karena gerakan tangan dan kaki. Kalau lagi males keluar rumah. Lakukan aktivitas lompat tali sebagai cara mengecilkan perut. Latihan ini sangat efektif untuk bakar lemak tubuh, terutama perut, sekaligus meningkatkan kekuatan stamina kamu.   Sering merasa ogah-ogahan gerakkan kaki? Saatnya untuk ubah kebiasaan ini. Mulai biasakan untuk berjalan kaki ke mana pun kamu pergi. Jangan terlalu bergantung dengan kemudahan yang diberikan oleh kendaraan. Misal, saat pergi ke minimarket, berangkat dan pulang kerja, atau lebih memilih tangga untuk naik-turun di kantormu.

2. Smoothie Sebagai Teman Sarapan
Selain menggerakkan badan, cara mengecilkan perut kamu juga harus didukung dengan diet sehat. Salah satunya adalah dengan minum smoothie di pagi hari. Selain bikin tubuh jadi semangat dalam menghadapi hari, smoothie juga membantu menjaga perut agar tetap kenyang dan jauh dari ngemil. Selain smoothie nanas, coba juga smoothie semangka yang segar dan berkhasiat mengurangi lemak tubuh.

3. Mulai Kurangi Porsi Makan Kamu
Kalau selama ini kamu dikenal sebagai pecinta menu makanan porsi besar, saatnya untuk mulai kurangi jumlahnya demi mencapai cara mengecilkan perut kamu. Daripada makan tiga kali sehari, mending coba makan dengan porsi kecil tapi sering dengan jarak antara dua sampai tiga jam. Tujuannya agar sistem metabolisme kamu nggak kewalahan saat mencerna dan membakar lemak tubuh.

4. Sayur dan Buah Baik, Tapi Dalam Porsi yang Tepat
Sayur dan buah memang baik untuk kesehatan karena mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Tapi kalau kamu lagi menjalankan cara mengecilkan perut, sebaiknya kurangi juga porsi sayur dan buah untuk sekali makan. Dalam sehari, coba untuk ‘ngemil' seporsi kecil buah dan sayur, tapi sering.

5. Banyakin Minum Air Putih
Sebaiknya minum air putih nggak nunggu waktu tenggorokan terasa kering saja. Karena tubuh manusia butuh cairan, sebaiknya konsumsi air putih secara teratur dalam sehari. Selain bikin badan lebih segar dan bugar, ini juga merupakan cara mengecilkan perut yang efektif. Delapan gelas air putih dalam sehari akan membantu tubuh untuk menetralisir racun di dalam badan, kemudian membuangnya lewat urin. Selain itu, kalau perut kenyang dengan air putih, perasaan pengen ngemil atau makan pun juga berkurang.

6. Mengurangi Dairy Products
Dairy products atau produk yang terbuat dari susu sebagian besar memang enak dan menggoda lidah untuk mencicipinya. Tapi, tahukah kamu bahwa produk-produk ini bisa bikin perut begah karena menghasilkan gas di dalam perut?
Menikmati hasil olahan susu, seperti kental manis, susu bubuk, susu UHT, susu pasteurisasi, es krim, atau keju memang nggak dilarang. Tapi mulailah untuk menguranginya demi badan yang lebih ramping.

7. Perbanyak Konsumsi Bahan-Bahan Makanan yang Mengandung Potasium
Salah satu syarat dari cara mengecilkan perut adalah minimalisir gas di dalam saluran pencernaan. Karena itu kamu butuh menu-menu atau makanan yang punya kandungan potasium tinggi. Beberapa buah yang bisa kamu konsumsi, antara lain adalah pepaya, pisang, mangga, dan alpukat. Selain itu, cobalah untuk makan yoghurt untuk mengurangi perut kembung. Sebagai catatan, potasium merupakan zat yang juga merupakan diuretik alami yang bisa bantu kurangi penimbunan air dalam perut.

8. Jadilah Pecinta Buah Berry
Nggak suka dengan rasa buah berry yang kebanyakan asam daripada manis? Kalau pengen tahu cara mengecilkan perut yang cepat dan efektif, harusnya kamu mengubah diri untuk jadi pecinta buah berry. Alasannya karena beri-berian ini punya khasiat melawan lemak, sekaligus menekan sel-selnya supaya nggak membesar. Saat kamu konsumsi, berry akan memproduksi adiponectin di dalam perut. Nah, hormon ini diperlukan untuk meminimalisir gula darah. Di sisi lain, zat tersebut juga punya manfaat mengurangi peradangan
.
9. Prioritaskan untuk Konsumsi Kacang-Kacangan
Kata siapa kacang bikin perut gendut? Justru cara mengecilkan perut yang efektif adalah dengan mengonsumsi jenis pangan ini. Kacang-kacangan dipercaya bisa bikin perut tetap kencang. Jangan cuma dicemil saat nonton bola aja. Cobalah untuk makan kacang-kacangan dua kali seminggu dan coba rasakan bedanya.

10. Sering-Sering Minum Teh Hijau
Cara mengecilkan perut dengan nyaman dan enak berikutnya adalah rutin konsumsi teh hijau. Minuman ini punya kandungan antioksidan yang namanya adalah katekin. Nah, katekin ini salah satu manfaatnya adalah melawan lemak perut. Sangat disarankan untuk konsumsi teh hijau sebelum olahraga untuk hasil yang lebih baik.

11. Rutin Konsumsi Jahe
Kalau selama ini kamu mengenal jahe sebagai penghangat badan, kini saatnya tahu bahwa tanaman rimpang ini ternyata juga bisa diandalkan untuk cara mengecilkan perut. Jahe memang banyak khasiatnya, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, mengusir rasa kembung dan masuk angin, hingga menghilangkan gas yang berlebihan di dalam sistem pencernaan.
Untuk menjadikan jahe sebagai cara mengecilkan perut, parut sedikit jahe, kemudian campurkan ke dalam segelas teh hijau. Kamu juga bisa manfaatkan akar jahe dengan merebusnya dan dijadikan teh jahe, lalu minum untuk rampingkan perutmu.

12. Kurangi Konsumsi Minuman Ringan Bersoda dan Alkohol
Semua pasti tahu bahwa minum minuman bersoda di siang yang terik adalah salah satu hal terbaik dalam kehidupan. Mungkin juga ada yang merasa bahwa alkohol itu merupakan minuman yang sangat enak untuk dinikmati.
Tapi kalau kamu mencari cara mengecilkan perut secepat mungkin, saatnya untuk mengurangi, atau bahkan mengucapkan selamat tinggal pada keduanya. Soalnya minuman bersoda itu mengandung gas. Kalau kamu minum dan masuk perut bakal membuatnya melebar. Sementara alkohol, selain bisa memengaruhi kesadaran, juga membuat tubuh jadi malas membakar lemak.

13. Istirahatlah Tepat Waktu
Ternyata suka begadang juga menjadi salah satu penyebab perut membuncit. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya produksi hormon kortisol yang punya manfaat mencegah stres sehingga membuat lemak menimbun di perut. Cobalah untuk memperbaiki jam tidur. Selesaikan semua pekerjaan dan kegiatan tepat waktu, lalu tidurlah lebih awal.

14.  Hindari Makanan Berat di Malam Hari
Kulineran di malam hari memang menyenangkan. Apalagi saat ini juga banyak tempat makan yang buka setelah matahari terbenam. Salah satu tujuannya adalah supaya para kaum pekerja yang baru pulang ngantor bisa menyempatkan diri untuk mengisi perut mereka yang lapar.
Tapi tahukah kamu bahwa makan makanan berat di malam hari itu justru bikin perut membesar? Ada fakta yang menyebutkan bahwa saat tidur, tubuh membakar lemak secara alami. Tapi kalau sebelum tidur kamu justru makan, apalagi dalam jumlah banyak, pembakaran tersebut nggak akan berjalan secara maksimal. Jadi nggak heran kalau saat bangun, tubuh jadi terasa berat, terutama di daerah perut.
Selain itu, patut dicatat juga bahwa ketika membaringkan tubuh saat perut sedang penuh bisa menyebabkan terjadinya refluks asam lambung dan gangguan pencernaan. Hal ini disebabkan oleh gaya gravitasi, di mana makanan yang sudah masuk ke sistem pencernaan malah nggak bisa turun ke bawah, seperti saat sedang berdiri.
Buat kamu yang doyan kulineran di malam hari dan pengen mengecilkan perut, saatnya untuk ubah kebiasaan ini. Bila lapar, makan makanan ringan atau buah-buahan dengan jumlah kecil sebelum pukul tujuh malam. Kalau pun terpaksa makan, misal karena diajak makan malam bareng pasangan, atau ada traktiran ulang tahun teman, tidurlah dua atau tiga jam setelah perut mencerna makanan.

15. Minum Air Lemon
Selama ini kamu pasti sering mendengar atau melihat produk pencuci piring dengan kandungan ekstrak lemon. Buah berkulit kuning terang ini dipercaya mampu membasmi lemak-lemak yang menempel di peralatan makan.
Ternyata lemon nggak hanya ampuh membilas kotoran lemak di piring. Kalau kamu rutin minum air lemon setiap hari, perut pun juga terjaga penampilannya. Soalnya lemon membantu proses detoksifikasi pencernaan, serta meningkatkan kinerja organ liver. Hal ini akan membantu sistem pencernaan dalam meluruhkan lemak, sekaligus membuat perut jadi terlihat lebih kecil.
15 cara mengecilkan perut di atas pastinya sangat mudah untuk dilakukan, tanpa harus membuatmu ternganga dan mengganggu konsistensimu dalam mencapai perut yang ideal. Sudah siap untuk memiliki tampilan yang lebih menarik dan memikat bakal jodoh?

Dikutip :
https://plus.kapanlagi.com/15-cara-mengecilkan-perut-buncit-pada-pria-biar-penampilan-makin-keren-number-ce14c2.html


Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar