Cari Blog Ini

Kamis, 19 Januari 2012

Curah Hujan Di Kabupaten Brebes Tahun 2010

 Anda ingin tahu data curah hujan di Kabupaten Brebes yang terekam?
Berikut datanya ada di tabel di bawah ini. Lebih dari separuh tahun (7 bulan) dengan hari hujan di atas 50 persen (lebih dari 15 hari). Bulan paling banyak hujan adalah Januari dan Desember 2010. Maka tepatlah seperti dikatakan orang bulan Januari berarti huJAN sehARI-hari dan Desember dikatakan geDE-gedene SUMBER (besar-besarnya sumber mata air).

Mungkin artikel ini sebagai permulaan artikel tentang data BPS terutama BPS Kabupaten Brebes yang merupakan bidang/tupoksi (tugas pokok fungsi) saya.

Ada rencana saya untuk membagi (sharing) data yang saya kuasai (meski masih tetap milik BPS) yaitu data inflasi dan harga-harga. Selama ini sejak saya menjabat kasi Statistik Distribusi dari Mei 2003 s.d Desember 2010 telah mengoleksi data tersebut. Sekarang saya sudah berpindah tugas menjadi kasi IPDS (Integrasi Pengolahan Data dan Diseminasi Statistik). Jadi tidak mengurusi data-data tersebut. Minimal yang bisa saya berikan kepada Anda adalah sampai tahun 2010.

Tak ada salahnya berbagi. Tak ada ruginya memberi. Hidup jadi lebih indah bila kita mau berbagi. "Berbagi infomasi berharap berkah Illahi", begitu slogan dalam blog awal saya yaitu mohnurdin.wordpress.com




Sumber : brebeskab.bps.go.id

Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar