Cari Blog Ini

Kamis, 02 September 2010

Buku Hasil Sensus Penduduk 2010 : Data Agregat Per Provinsi

Judul Buku : Hasil Sensus Penduduk 2010 : Data Agregat Per Provinsi
Penyusun : BPS
Penerbit : BPS, Agustus 2010
Jumlah Halaman : 18 Halaman
Besar File : 16.345 kb

Telah terbit buku Hasil Sensus Penduduk 2010 : Data Agregat Per Provinsi Buku setebal 18 halaman yang berisi Sambutan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudoyono dan Pengantar oleh Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, Rusman Heriawan.

Sebagai pengemban amanat Undang-undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan sejalan dengan rekomendasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengenai Sensus Penduduk dan Perumahan Tahun 2010 (Population and Housing Census Round 2010), BPS menyelenggarakan Sensus Penduduk 2010 (SP2010). Kegiatan ini diselenggarakan secara masif di seluruh Indonesia dengan mengerahkan 700 ribu petugas yang telah terlatih.

Laporan Eksekutif Hasil Sensus Penduduk 2010 ini menyajikan agregat data dasar penduduk yang diperoleh dari olah cepat hasil pencacahan SP2010. Cakupan data dasar yang dapat disajikan pada booklet ini adalah jumlah penduduk menurut jenis kelamin, wilayah administrasi, berikut parameter turunannya yaitu kepadatan penduduk, sex ratio, dan laju pertumbuhan penduduk.

Rusman Heriawan selaku Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia mengucapkan terima kasih atas saran, kritik, dan berbagai masukan yang telah kami terima selama pelaksanaan SP2010 sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap kegiatan pelaksanaan SP2010.
“Kami sadar bahwa tanpa adanya peranserta dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, BPS dan jajarannya tidak akan mampu melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan lancar. Untuk itu kami sampaikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada segenap warga masyarakat yang telah membantu pelaksanaan SP2010 dan secara khusus kepada sekitar 700 ribu petugas sensus yang terlibat dalam pedataan lapangan” lanjutnya.

Publikasi ini merupakan persembahan awal dari berbagai publikasi yang akan diterbitkan dari angka final hasil SP2010.

Anda berniat mendownload publikasi ini. Klik di sini!

Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar