Cari Blog Ini

Jumat, 10 Februari 2017

Fenomena Ekonomi Kabupaten Brebes 2017 : Pihak Swasta Peduli Perkembangan Sektor Pariwisata

Brebes (cbmnews.net)- Kepedulian pada dunia pariwisata di Kabupaten Brebes bukan hanya tanggungjawab Pemerintah dan pengelola tempat wisata saja, namun sudah menjangkau para pelaku dunia usaha atau swasta. Hal ini dilakukan oleh PT. Andalan Fialghi Rizviar yang bergerak di bidang distributor semen dan APSAI ( Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia).
Mereka memberikan bantuan peralatan untuk keselamatan wisatawan kepada pengelola wisata Ranto Canyon, Bukit Panenjoan dan Kalibaya Park. Penyerahan dilakukan di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (27/01) disaksikan Kepala Dinbudpar Amin Budiraharjo dan Kabid Pariwisata Iskandar Agung.
Bantuan peralatan berupa tali webbing dan 10 Safety bell di terima Zaenul Fahmi dari Ranto Canyon dan 2 buah Harness untuk Kalibaya Park di wakili dari Pokdarwis. Pemberian bantuan peralatan untuk keamanan dan keselamatan wisatawan sebagai apresiasi pelaku dunia usaha terhadap perkembangan dunia pariwisata di Kabupaten Brebes.
Umar Utoyo dari APSAI mengatakan rasa keprihatinan yang mendalam atas musibah yang pernah terjadi di Ranto Canyon. Ini yang mendorong dirinya untuk memberikan bantuan peralatan untuk keselamatan wisatawan.
“Ini adalah bentuk support kami kepada Ranto Canyon pada khususnya dan pariwisata Brebes pada umumnya. Ranto Canyon bukan milik Salem saja tetapi sudah menjadi milik kita semua, sudah sepatutnya kita support agar bisa bangkit kembali untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Brebes,” ujarnya.
Zaenul Fahmi (26) dari pengelola Ranto Canyon menyatakan kegembiraannya atas bantuan peralatan keamanan ini. Tak hentinya dia berucap syukur atas apresiasi APSAI dan PT. AFR pada dunia pariwisata khusunya pada Ranto Canyon. Musibah kemarin menyebabkan peralatan keamanan banyak yang rusak, sehingga bantuan ini sangat berarti dan menunjukan bahwa dia tidak sendirian tapi banyak yang mensupport.
“Sangat bersyukur sekali ternyata ada perhatian dari pihak swasta kepada kami, ini spirit dan energi bagi kami. Terus terang dari kejadian kemarin kami sangat terpukul, tetapi dengan adanya perhatian dari pihak swasta menumbuhkan semangat baru untuk terus mengelola Ranto Canyon,” ucapnya.
Sinergitas diperlukan untuk mengembangkan pariwisata dan perlu dukungan dari semua pihak untuk memajukan dunia pariwisata. Pariwisata akan berkembang jika didukung dengan promosi yang baik dan infrastruktur yang mendukung. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes, Amin Budiraharjo menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada APSAI dan PT. AFR atas kepeduliannya pada pariwisata Brebes.
“Rasa syukur dan terima kasih atas supportnya pada pariwisata Brebes, karena peran serta masyarakat dan swasta sangat diperlukan untuk mengembangkan pariwisata. Kalau kita hanya mengandalkan pemerintah maka pariwisata hanya akan berjalan atau lari saja, tetapi dengan dukungan dari swasta maka pariwisata akan terbang untuk memberikan kesejahteraan pada masyarakat Brebes,” ujarnya. (Bas)
Sumber : http://cbmnews.net/
Date : Januari 28, 2017


Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar