Cari Blog Ini

Jumat, 10 Februari 2017

Fenomena Ekonomi Kabupaten Brebes 2017 : APSAI Brebes Gandeng PT. AFR Bantu Alat Keselamatan Untuk Ranto Canyon

Brebes (cbmnews.net) – Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Brebes menggandeng PT. Andalan Fialghi Rizviar memberikan bantuan 2 unit hardness untuk Kalibaya dan 10 unit safety belt untuk Ranto Canyon di ruang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes, Jum’at (27/1/2017).
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes, Ir. Amin Budi Raharjo, M.Pi menyambut baik dan berterima kasih kepada APSAI dan perwakilan PT. AFR yang telah memberikan bantuan kepada 2 tempat pariwisata khususnya di Desa Salem yaitu Ranto Canyon dan Kalibaya.

“Saya selaku Kepala Dinas menyambut baik, serta berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Apsai dan PT. AFR untuk tempat wisata ranto canyon dan kalibaya,” ujar Amin.
Masih menurut Amin, selain peran serta dari pemerintah juga diperlukan peran serta dari masyarakat, serta dunia usaha untuk meningkatkan kepariwisataan di Kabupaten Brebes.
“Peran serta dan dukungan pemerintah, masyarakat dan dunia usaha untuk memajukan kepariwisataan sangat diperlukan, sebab bila mengandalkan dana dari pemerintah saja, prosesnya akan lama,” tambahnya.
Sementara itu ketua APSAI Kabupaten Brebes dr. Umar Utoyo mengatakan bahwa pemberian bantuan 2 Unit hardness atau tali sabuk pengaman untuk wisata di kalibaya dan 10 Unit safety belt atau sabuk pengaman untuk wisata di ranto canyon ini merupakan salah satu usaha agar tidak terjadi lagi korban serta keamanan pengunjung lebih terjamin.
“Saya merasa prihatin ketika terjadi korban di wisata ranto canyon Salem, padahal saat itu wisata ranto canyon sedang menjadi wisata alam alternatif bagi masyarakat Kabupaten Brebes, dan banyak pengunjungnya. Namun karena kejadian tersebut menjadi sedikit berkurang, semoga dengan pemberian perlengkapan alat untuk pengamanan ini para pengunjungnya bisa bertambah lagi,” Papar Umar.
Hal senada juga disampaikan oleh Deviyanti Rosita selaku Owner PT. ARF yang memberikan bantuan perlengkapan pengamanan untuk pengunjung di kedua tempat wisata tersebut.
“Saya berharap dengan bantuan ini bisa untuk mendongkrak kembali jumlah pengunjung, khususnya di ranto canyon, karena pengunjung kini InsyaAllah bisa lebih aman dalam mengeksplor ranto canyon. Dan tidak terjadi musibah seperti yang lalu,” Ujar Devi.
Devi juga menambahkan, bahwa nantinya akan diusahakan pemberian helm untuk keamanan kepala bagi pengunjung di ranto canyon dan kalibaya. “InsyaAllah nanti helm menyusul kami berikan, karena kami kemarin mencari belum ketemu yang bagus,” tambahnya.
Perwakilan pengelola wisata ranto canyon Desa Salem Kecamatan Salem Kabupaten Brebes, Zainul Fahmi (26) merasa senang dan berterima kasih kepada APSAI Kabupaten Brebes dan PT. AFR Brebes. 
“Kami berterima kasih kepada APSAI Kabupaten Brebes dan PT. AFR yang telah memberikan bantuan ini kepada kami, semoga bisa mendongkrak lagi pengunjung di ranto canyon, selain itu kami juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes memberikan pelatihan pemandu wisata yang bersertifikasi kepada kami sehingga kedepan bisa lebih menjual wisata ranto canyon dan kalibaya,” Tandasnya. (AA)
Sumber : http://cbmnews.net/
Date : Januari 27, 2017

Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar