Cari Blog Ini

Selasa, 05 April 2011

Perkembangan Produksi Bawang Merah di Kabupaten Brebes 2001

Berikut ini tulisan saya pada web blog yang lain yaitu mohnurdin.wordpress.com :

Kabupaten Brebes terkenal sebagai daerah penghasil bawang merah (shallot). Dua tahun yang lalu yaitu pada tahun 1999, produksinya merupakan 75,08 persen dari produksi bawang merah seluruh Jawa Tengah. Selama tujuh tahun terakhir produksi Kabupaten Brebes selalu di atas 50 persen dari total produksi Jawa Tengah dan selama periode 1994 – 1999 kontribusi Brebes terus meningkat.

Selengkapnya bisa dilihat pada website berikut ini :
http://mohnurdin.wordpress.com/2010/08/10/perkembangan-produksi-bawang-merah-di-kabupaten-brebes-2001/#more-59

Posting by Mohammad Nurdin

2 komentar:

  1. Asslamu alaikum..
    Saya Linda...saya sedang mengadakan penelitian tentang bawang merah varietas Bima di Kabupaten Brebes...
    Saya mau tanya..apakah anda tahu seberapa besar persentase petani yang menanam bawang merah varieatas Bima dikabuaten Brebes?
    Bima itu sama dengan bima curut

    BalasHapus
  2. Wa alaikum salam warahmatullahi wa barakaatuh.
    Maaf, saya pribadi kurang tahu banyak tentang bawang merah varitas bima/bima curut. Tulisan saya dulu hanya tentang perkembangan harga dan produksi bawang merah di Kabupatan Brebes. Itu berdasarkan data yang terekam dan dimiliki instansi saya bekerja yaitu BPS Kabupatn Brebes.
    Salam sukses untuk Anda.

    BalasHapus