Cari Blog Ini

Senin, 12 Juli 2010

Tentang Penulis

Mohammad Nurdin, adalah anak keempat dari tujuh bersaudara pasangan Asy’ari bin Mihrad bin Jarwan dan Izatul Daulat binti Washar. Penulis baru terjun di dunia blogging sejak akhir Mei 2010, di sela-sela kesibukan, kejenuhan, kebosanan, dan stress menghadapi pekerjaan BPS terbesar dalam sepuluh tahun terakhir yaitu Sensus Penduduk 2010. Kejenuhan membawa berkah. Web blog yang dibuat adalah berturut-turut sbb :

http://mohnurdin.wordpress.com,

http://distribusibrebes.wordpress.com,

http://nondistribusi.wordpress.com,

http://distarchi.blogspot.com, dan

terakhir web blob ini.

Sebagai blogger newbie atau pemula, pria berusia 39 tahun ini sempat menimba ilmu jurnalistik pada waktu kuliah yaitu Kursus Jurnalistik Mandiri (KJM), di Cibubur tahun 1990. Selain itu juga pernah belajar dari pakar jurnalistik Indonesia, yaitu Bapak RD Daluas (anggota PWI, mantan wartawan Kompas, dan Bos Perusahaan Media Cetak Fokus Group) yang pada tahun 1999 merintis kerjasama dengan BPS RI membetuk Koran Data. Terima kasih penulis ini haturkan kepada Beliau atas ilmu yang disampaikan. Namun sangat disesalkan, karena satu dan lain hal, Koran Data tidak pernah bisa terbit.

Sehari-hari pria ini bekerja di BPS Kabupaten Brebes sebagai Kepala Seksi Statistik Distribusi. Jabatan itu dipangku sejak tahun 2003. Dan sejak tahun itu pula terbit Berita Resmi Statistik BPS Kabupaten Brebes tentang inflasi. Tulisan-tulisan tersebut bisa dibaca pada web blog http://distribusibrebes.wordpress.com atau bisa juga Anda cari dengan search engine www.google.com dengan kata kunci inflasi brebes. Selain itu pembaca juga bias mengunduh atau mendownload pressrelease inflasi pada web site http://www.4shared.com dengan kata kunci sama.

Saat ini pria yang memiliki seorang istri dan tiga orang putra yang sangat dibanggakan ini disibukan untuk mengunggah atau meng-upload press release lama. Hingga tulisan ini dibuat sudah diunggah pressrelease inflasi Januari 2003 Brebes hingga Desember 2006 dan dari pressrelease Desember 2009 hingga Juni 2010. Diharapkan akhir minggu ini sudah dilengkapi pressrelease Januari 2007 hingga Nopember 2008.

Bagi pembaca yang ingin bertukar pikiran dengan penulis, silakan beri komentar pada web blog ini.

Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar