Cari Blog Ini

Selasa, 27 Mei 2014

Mimpi vs Impian.

Menurut saya mimpi adalah proses karena mimpi adalah kata kerja. sedang im pian adalah hasilnya. Saya bermimpi berarti saya melakukan pekerjaan mimpi. Biasanya orang yang bermimpi adalah orang-orang yang tidur.
Lalu apa bedanya dengan impian. Impian adalah hasil proses mengimpi-impikan. Ini bisa dilakukan dalam keadaan sadar atau tidak tidur tetapi bila yang diimpi-impikan sangat diharapkan terwujud maka bisa masuk ke dalam alam mimpi waktu tidur. Ini banyak terjadi pada anak-anak kecil.
Dari sini terlihat impian lebih terlihat nyata dibanding mimpi.
Bahkan impian di waktu kecil bisa terwujud ketika menjadi dewasa. Guru SD anak saya waktu menasehati murid-muridnya, "Jangan takut bermimpi (menurut saya lebih tepat jangan takut memiliki impian) karena bermimpi itu gratis. Jadi mau jadi apa ketika dewasa terserah kita. " Bahkan seorang anak bisa memiliki lebih satu impian. Dalam perjalanan hidupnya juga seorang anak bisa berubah impian hidupnya. 
Jadi untuk yang gratis saja seorang anak tidak berani maka bagaimana dia akan bisa mendapatkan sesuatu yang perlu usaha dan biaya yang besar.
The Dreams come true. Selamat mewujudkan impian menjadi nyata.

Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar