Cari Blog Ini

Kamis, 08 Agustus 2013

Nashaihul Ibad 216 : Tiga Kalimat Munajat Abu Sulaiman Ad-Darani

Nama asli Abu Sulaiman Ad-Darani adalah Abdurrahman bin Athiyah, sedangkan Ad-Darani berasal dari kata daran, yaitu nama sebuah tempat di kota Damaskus, Syria, Beliau meninggal dunia pada tahun 215 Hijriyah. Beliau pernah berkata dalam nunajatnya kepada Allah sebagai berikut :
1. "Wahai Tuhanku, jika Engkau menuntutku karena dosaku, maka aku akan mencari-Mu karena ampunan-Mu (sebab ampunan-Mu jauh lebih luas daripada dosaku);
2. Jika Engkau menuntutku karena kekikiranku, maka aku akan mencari-Mu karena kemurahan-Mu;
3. Jika Engkau melemparkan aku ke dalam neraka, maka aku akan memberitahukan kepada penduduk neraka bahwa aku mencintai-Mu."

Sumber : Imam Nawawi Al-Bantani, Nashaihul Ibad : Nasihat-nasihat untuk Para Hamba menjadi Santun dan Bijak, Irsyad aitus Salam, Bandung, 2005

Posting by Mohammad Nurdin

2 komentar:

  1. Ass ya akhi mungkin antum memiliki kitab nashoihul ibad versi arab tapi dengan file word bukan pdf saya memerlukannya. syukron.

    BalasHapus
  2. Maaf. Saya tidak punya versi arab. Saya hanya punya versi bahasa Indonesia. Itupun versi buku atau hardcopy. Terima kasih.

    BalasHapus