Cari Blog Ini

Selasa, 30 Juni 2015

Penyakit Lahir Vs Penyakit Bathin

Yang dimaksud penyakit lahir adalah penyakit yang nampak pada fisik. Dirasakan oleh penderita dan terlihat oleh orang lain seperti bengkak, diare, penyakit jantung, dll. Yang dimaksud penyakit bathin adalah penyakit yang berhubungan dengan sifat kita. Kita biasanya kurang merasa kalau kita menderita penyakit ini. Orang lain biasanya yang lebih tahu yang kita indap seperti suka marah-marah, kikir, susah dinasehati, mau menang sendiri.
Ternyata menurut Ustad Danu  atau nama sebenarnya Ir. Joko Ismanu Herlambang yang dulu biasa mengisi acara bengkel hati di sebuah stasiun TV yang sekarang sudah berubah nama. Belum lama beliau tampil pada acara hitam Putih pada tanggal 26 Juni 2015.



Menurut Ustadz Danu seraca umum mengobati penyakit dengan cara :
1. Banyak-banyak lah  mohon ampun/istigfar pada Allah
2. Sholat wajib tdk boleh ditinggalkan, dan perlu ditambahkan sholat tahajud
3. Mohon kesembuhan dari Sang Pemberi Kesembuhan, Allah SWT
Dalam istigfar kita harus bertaubat dari kesalahan kita. Beda kesalahan maka teguran Allah SWT yang sungguh-sungguh sayang kepada kita bisa berbeda.
Contoh :
Ada seorang ibu yang sering menderita sakit di kepala bagian belakang, sakit sariawan, keputihan, dan sering kesemutan, serta belum punya keturunan. ( wah sakit kok diborong ya bu?)
Kemudian mas danu menjelaskan bahwa sakit sariawan disebabkan karena kalau bicara sering menyakitkan hati orang lain. Solusinya :
1. bicaralah dengan lebih baik dan nyantai
2. usahakan dengan bahasa yang lebih santun agar tidak meyakitkan orang kita ajak bicara.
3. Kalau kaki sering kesemutan.disebabkan karena ibu ini sering jengkel sama siapa saja termasuk diri sendiri.
4. Flek disebabkan karena gampang tersinggung.maka solusinya adalah belajar untuk tidak gampang tersinggung baik kepada suami ataupun kepada saudara-saudara.
Kesimpulannya :
Untuk sehat adalah tidak sulit, karena hanya butuh kesungguhan. Kesungguhan untuk berakhlaqul karimah (akhlak yang mulia) sebagaimana dicontohkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW.
Catatan :
Dalam Sirah nabawiyah maka Rasulullah tidak pernah sakit kecuali akibat racun pada waktu penaklukan Khaibar. Racun itulah menjadi satu-satunya sebab meninggalnya Rasulullah SAW meski tidak langsung membunuh seperti sahabat Nabi yang ikut bareng makan langsung tewas. Racun itu dibuat oleh wanita Yahudi yang disajikan bersama makanan kaki kambing kesukaan Rasulullah. Ini melengkapi tabiat Yahudi sebagai pembunuh para nabi yang sering disebutkan dalam Al Qur'an. hanya Nabi Isa as (Yesus) yang gagal dibunuh, meskipun mereka merasa berhasil.

Berikut ini penyakit fisik/lahir dan dugaan penyakit bathin kita :

1. Hernia pada bayi /anak kecil. Dibawah perut ADA Lubang Kecil, salah satunya  Sobek . INI terjadi biasanya krn orang tua (salah Satu dr Suami / isteri) Punya keinginan yg KUAT / Keras Kepala  / Kaku.

2. Tidak jalan krn lutut Kiri Tangan Kanan bengkak & Bagian tidak Atas Sakit (cekot2. .. bhs jawanya). Untuk lutut Kiri, biasanya berhubungan dg pekerjaan dirumah yg ingin dilakukan, tapi Takut menyatakan dg Terus Terang. Untuk Tangan Kanan Yg Sakit, biasanya jika menyuruh orang tua (Baik ITU pd Keluarga sendiri / orang Tua Lain) untuk melakukan suatu pekerjaan sering  emosi / Marah.

3. Gatal-gatal. Biasanya masalah Suami Akan muncul krn keinginan yg sangat KUAT khususnya dalam situasi Rumah Tangga / Keluarga.

4.Gondok. Biasanya Suami keinginan Bicara yg “ingin Menang sendiri”, TAPI KARENA Takut Bicara , Maka kelenjar tiroid membengkak.

5. Kanker Rahim (stadium 3) (jika bermasalah dg Hal yg berhubungan dg “rahim / indung telur “Suami biasanya menyangkut masalah terhadap orang tua, khususnya IBU). Untuk Kanker rahim , biasanya muncul KARENA keseringan emosi / Suka marah2/jengkel khususnya PADA Keluarga (anak2 / Suami / isteri / Ibu kandung), namun disimpan Saja.

6. Kelainan jantung. Klep-nya BOCOR / terbuka. Biasanya Suami dikarenakan seringmenyimpan “emosi” yg KUAT.

7. Sakit Kuning. INI empedunya bermasalah. Biasanya KARENA BANYAK terlalu ngomong sehingga cenderung menyakiti orangutan Lain.

8. . Sakit tuas . Biasanya Punya dendam yg Masih tersimpan

9.Pengapuran di Tulang BELAKANG & kesemek Kiri Bawah lutut &Pinggang Sakit. Biasanya sering marah2 / jengkel yg disimpan Dan sering berobat Ke dukun / paranormal.

10.Sakit Ginjal (sudah 10 tahun) Biasanya Suami sering marah2 PADA isteri / Suami / Keluarga
Solusinya: Solusi no.4

11. Keluar Darah bahasa Dari hidung. (Baik Suami dikarenakan Dibuat polip maupun tumor). Biasanya Suami berhubungan  ”emosi” yg berkenaan Lingkungan (penciuman), misalnya krn tdk menyukai sesuatu, Maka emosi.

12. Pusing / migrain Yang Hebat . Biasanya Punya Pikiran BANYAK Dan sering su’udzon (negatif . berpikir)

13. Komplikasi. (asam lambung Tinggi, Hati gelisah susah Tidur sehingga hrs menggunakan Obat Tidur) Biasanya KARENA BANYAK masalah, misalnya memikirkan anak2, kangen dg yg JAUH Anak, dsb.

14. Herpes (di Pinggang Setengah lingkar sebelah Kiri) & ginjal sebelah Kiri ADA Kista. Secara kedokteran memang penyebab Herpes virus. Namun inisial berhubungan permasalahan dalam Keluarga. Dalam “Cara melihat” permasalahan dlm Keluarga, disikapi dg kejengkelan / kekecewaan / amarah Yang dipendam, Dan Terus menerus.

15. Bau Mulut. Penyebabnya, jarang Bicara. Jadi Bakteri dlm mulut Terus bekerja, sedang O2 tdk leluasa bekerja dg Baik. Biasanya mempunyai sifat yg bicaranya tidak enak / Suka bikin tersinggung / menyakiti / asbun.

16. . Bau Badan Biasanya orang tua Suami gampang tersinggung, kalau dinasihati Langsung “nyerang”, Dan Malas!

17. Benjolan di Leher (sebesar telur puyuh, Dan sudah 6tahun);Mata Rabun; Ada benjolan di kemaluan. Biasanya jarang-Bicara, TAPI Sekali Bicara Pedas. Ketika dulu, kalau ADA Kata / perlakuan yg Baik, disimpan Saja, sehingga kelenjar tiroid membesar yg akhirnya menjadi benjolan Besar.

18. Rahim bermasalah . Hal ini dikarenakan bermasalah . Entah dulu sering membangkang atau membentak-bentak.

19. Kanker Payudara. Hal inisial disebabkan Dibuat Wanita tersebut memiliki masalah terhadap sang Suami atau terhadap anaknya. Misal, mengurus Suami Baru Baik.

20.Asma. Penyakit asma biasanya disebabkan amarah Yang dipendam. memendamnya, tetapi juga  mengumbar amarah.

21. Kanker PADA kaum Pria. Hal ini dikarenakan Pria tersebut sering memarah-marahi sang Istri.

22. Empedu. Penyakit Suami dikarenakan seringnya membicarakan orang Lain, menggosipkan atau membuat fitnah. Pasien-pasien menderita penyakit ini mengakui bahwa sering melakukan Hal-Hal tersebut.

23. Mata Minus. Hal inisial disebabkan KARENA meremehkan orang Lain sehingga Allah mengaburkan pandangannya. pernah sengaja meremehkan orang Lain, namun ternyata saya sering melakukan Hal tersebut Tanpa sengaja. Misal, ketika disuruh sesuatu  segera mengerjakannya. Tentu Saja untuk mengobatinya harus menghilangkan Tabiat buruk ini

24. Jantung Koroner. Hal ini disebabkan orang tersebut Suka Marah-Marah Dan Kaku.

25. Stroke. Hal inisial disebabkan orang tersebut Suka Marah namun dipendam.

26. Anak menderita Sakit.Jika Anak tersebut Belum akil baligh, Maka disebabkan Dibuat dosa orang tuanya. Misal, jika sang Suami sering ngomong bodoh kepada sang Istri, Maka Anak Yang dilahirkan kurang normal, pendengaran terganggu, atau terlambat ngomong.

27. Belum dikaruniai Anak. Hal ini disebabkan Sang Suami kurang membantu pekerjaan sang istri.
. kanker darah =disebabkan oleh rasa jengkel yang dipendam yang sangat lama terutama pada ortu.

28. Rasa jengkel yang disimpan akan menyebabkan kerusakan pada sumsum tulang belakang. Akibatnya ada kelainan darah putih.

29. Mata Minus= Hal ini disebabkan karena meremehkan orang lain sehingga Allah mengaburkan pandangannya.atau Memandang sesuatu selalu serius.

30. Pendengaran kurang: Tidak mendengarkan nasehat orang terutama orang yang terdekat.atau mungkin anda kurang senyum.

31. Sakit kepala seperti terbelah-belah =karena sering su’udhon atau buruk sangka

32. Darah rendah= karena kekhawatiran seseorang yang terlalu tinggi.atau juga karena banyak pertimbangan, dan sering ragu-ragu

33. Darah tinggi = Emosi tinggi, tak mau kalah.

34· Bengkak jantung = orangnya merasa lebih pandai.

35. Kolesterol = Punya pendapat tak mau disanggah

36· Sakit Maag =kalau di nasehati selalu tidak mau, sering emosional, sering ngomel dalam keluarga.

37. Asam urat : Tidak luwes dalam keluarga.penyebab lainnya yaitu Prinsipnya tidak bisa diarahkan.

38. Bisul di Pantat = Ambisi tinggi tetapi tidak dikerjakan

39. Pilek Sering Ingusan = Sedikit-sedikit difikir serius.
.
40. Sering lupa, gemetar, suara ‘pelo’, mulut ngeces, mata inginnya tidur saja= sudah mulai menderita stroke. Disebabkan karena sering jengkel kepada ibunya dan kurang Percaya diri dalam melaksanakan sesuatu.

41. Nyeri lengan atas kanan : Memberikan nasehat yang baik kepada seseorang kemudian jengkel karena orang tersebut tidak mampu melaksanakannya.

42. Stroke dan hipertensi, Hidrosepalus : Suka marah-marah tapi marahnya di dalam hati atau marahnya tidak keluar.

43.· Rahim bermasalah.= Hal ini dikarenakan bermasalah dengan Ibu sang pasien. Entah dulu sering membangkang atau membentak-bentak. Untuk mengobatinya, harus meminta maaf kepada Ibu dan bertobat kepada Allah.kebanyakan yang berhubungan ama janin,rahim dll .tu disebabkan karena berdosa kepada orang tua.

44. Gagal ginjal Sehingga cuci darah setiap beberapa hari sekali karena, jika ia belum punya suami atau isteri.penyakit ini karena memendam jengkel /marah/dendam pada orang tua. Jika sudah punya isteri atau suami ya karena juga memendam rasa jengkel pada suami atau isterinya. karena saking terlalu jengkel , kalau melihat saja atau teringat, rasa jengkelnya sangat kuat.dan penyebab lainnya adalah tidak dapat membedakan mana yang baik mana yang buruk, dan mana yang benar mana yang salah.

45.· Keluar darah dari hidung.
(Baik ini dikarenakan oleh polip maupun tumor).Biasanya ini berhubungan dengan “emosi” yg berkenaan dengan lingkungan (penciuman), misalnya krn tdk menyukai sesuatu, maka emosi.

46. Nyeri perut : Punya amalan-amalan atau selalu mempunyai keinginan yang kuat dan kalau tidak terpenuhi akan jengkel.

47.· Perut Kembung =Karena sulit menerima nasehat. Sebenarnya mau di nasehati tapi dia menundanya dulu hingga beberapa lama.

48.· Tumor payudara kanan =karena kita sering meminta pada suami untuk melakukan kebaikan, tetapi suami malas melakukan,    sehingga kita jengkel.

49.· Anak sakit =katarak karena salah satu kedua orang tuanya sering merendahkan, baik suami ke istri atau istri ke suami atau ke orang lain

50.· Kaki tangan kiri kesemutan =karena kalau melakukan pekerjaan baik dirumah atau di kantor sering kali ngomel.

51.· Bronchitis =orangnya diam mudah tersinggung

52.· Sering Pusing – pusing {myumetss :) ) :) ) }=sering berpikir yang terlalu berat, sering curiga, apa yang diucapkan merasa benar, kalau menyuruh dengah marah.

53. Beser =takut akan sesuatu, khawatiran, tidak Percaya Diri.

54. Kaki sakit (pengapuran) kanan lutut= punya keinginan walau keinginannya baik seperti menyuruh anak sholat tapi dengan marah/kesal.

55.· Gagal ginjal =emosi yang disimpan pada isteri atau suami.

56.· Tengkuk pegel menjalar ke tulang belakang =sering emosi disimpan dalam hati, orangnya kaku.

57.· Nyeri perut kanan-kiri= karena sering marah pada istri atau suami dan anaknya.

58· Keropos tulang pinggul (oestoporosis) =Karena sering marah-marah di rumah.

59.· Kanker Payudara.= Hal ini disebabkan oleh Wanita tersebut memiliki masalah terhadap sang suami atau terhadap anaknya. Misal, tidak mengurus suami dengan baik. Untuk mengobatinya, meminta maaf kepada sang suami atau anak dan bertobat kepada Allah.atau mungkin penyebab lainya yaitu memiliki keinginan yang meledak-ledak.

Lalu apa penyakit Anda?
Instrospeksi atau Muhasabah terhadap diri sendiri. Itu lebih baik.
Semoga kita menjadi insan yang lebih baik.
Selamat memperbaiki diri sendiri.

Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar