Cari Blog Ini

Minggu, 20 Mei 2012

Publikasi BPS : Statistik Indonesia 2011

Berikut ini adalah link ke alamat publikasi versi flippingbooks yang dikeluarkan oleh BPS yang salah satunya dan yang paling banyak dicari yaitu Statistik Indonesia. Sedangkan untuk wilayah yang lebih kecil seperti provinsi dan kabupaten/kota dikeluarkan daerah dalam angka (dda).

Statistik Indonesia merupakan seri publikasi tahunan BPS yang menyajikan beragam jenis data yang bersumber dari BPS dan institusi lain. Publikasi ini memuat gambaran umum tentang keadaan geografi dan iklim, pemerintahan, serta perkembangan kondisi sosial-demografi dan perekonomian di Indonesia. Beberapa tabel tertentu menyajikan data pada tingkat provinsi dan internasional untuk melihat keterbandingan antar wilayah dan antar negara. Untuk memudahkan pemahaman dan pemanfaatan data, disertakan pula penjelasan teknis dari setiap jenis statistik yang ditampilkan. Untuk memenuhi kebutuhan data terkini, publikasi Statistik Indonesia 2011 menyajikan data tahun 2011 yang meliputi ketenagakerjaan, kemiskinan, tanaman pangan, industri pengolahan, pariwisata, transportasi, inflasi, ekspor, impor, dan PDB. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan konsumen data, publikasi Statistik Indonesia akan terus mengalami penyempurnaan baik struktur maupun muatannya.
Sumber : http://www.bps.go.id
Publikasi Selengkapnya. Klik Di Sini !

Posting by Mohammad Nurdin

2 komentar:

  1. Terimakasih informasinya, sangat bermanfaat :)
    Salam.
    Statistik

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah karena Anda mendapat manfaat dari adanya link tersebut. Banyak orang yang membutuhkan data (termasuk yang dimiliki BPS baik tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota) tetapi tidak tahu harus mencari kemana. Link tersebut memudahkan siapapun untuk menuju data yang dimaksud yang salah satunya adalah Publikasi Statistik Indonesia.

    BalasHapus