Cari Blog Ini

Memuat...

Rabu, 06 Oktober 2010

Doa Pulang Haji

Tradisi yang sudah membudaya dalam masyarakat kita adalah mengantar dan mendo’akan Calon Jamaah Haji. Sedangkan ketika mereka pulang, kita mengharapkan doa para jamaah haji. Mereka berkeyakinan bahwa doa-doa orang yang baru pulang dari beribadah di tanah suci ini akan dikabulkan Allah swt. Kita berharap teman/saudara kita yang berangkat haji pulang dengan mendapat predikat haji mabrur dan kita yang belum sempat atau belum mampu atau belum ingin berhaji, mudah-mudahan bisa mengikuti jejak mereka. Amien.
Berikut ini beberapa untaian Doa yang sering dibaca oleh para jamaah haji yang saya ambil dari blog ayahazi.blogspot.com dengan sedikit perubahan yang tidak mengubah maksud atau arti yaitu sebagai berikut :

Doa Kembali dari Melaksanakan Ibadah Haji
(Dibacakan di Depan Rumah)

A’uzubillahi minasysyaitha nirrajim
Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin. Wassalatu wassalamu ‘ala asyrafil anbiyaa iwal mursaliin wa’ala aalihi washahbihi ajmaiin.

Allahumma ya Allah, Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Kami bermohon kehadiratMu, dengan sepenuh hati dan harapan. Ampunillah dosa kedua ibu-bapak kami, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia. Berilah kepada mereka rahmat dan kasih sayangMu. Sayangilah mereka berdua sebagaimana mereka menyayangi kami, ketika kami masih kecil dahulu. Yang mana nama-nama mereka itu, sesungguhnya engkaulah yang mengetahuinya, Ya Arhamarrahimiin.

Allahuma ya Allah, Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Pengampun. Ampunilah dosa semua mereka yang hadir sekarang ini, baik dosa yang nyata dan tersembunyi, dosa yang sengaja dan yang tidak sengaja, dosa besar dan dosa kecil, karena engkaulah yang Maha Pengampun, Ya Ghafuurur Rahimiim.

Allahuma ya Allah, Tuhan yang Maha Pemurah lagi Maha Pengasih. Kasihanilah kami. Terimalah amal ibadah kami. Tinggikanlah derajat kami. Berilah kami rezeki yang banyak dan halal serta penuh berkah, sehingga mereka yang hadir di sini dapat memenuhi panggilanMu untuk mengerjakan ibadah haji di tahun-tahun mendatang, Ya Arhamaarahimiin.

Allahuma ya Allah, Tuhan yang Maha Pengampun. Ampunilah dosa isteri atau suami kami serta anak-anak kami, dosa keluarga kami, dosa guru yang pernah mengajar kami, dosa orang-orang yang pernah berbuat baik kepada kami, dosa tetangga kami, dan dosa kaum muslimin dan muslimat, Ya Ghafuurur Rahimiim.

Allahuma ya Allah, Tuhan yang Maha Mulia lagi Maha Bijaksana. Sehatkan fisik kami, pikiran kami, pendengaran kami, karena engkaulah yang memberikan kesehatan itu, Ya Arhamarrahimiin


Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar