Cari Blog Ini

Sabtu, 17 September 2016

Kata Bijak Dalam manajemen : Tata Krama

"Sikap kasar adalah imitasi kekuatan dari orang yang lemah."
--- Eric Hoffer, The Passionate State of Mind, 1954"

Memiliki tata krama berarti Anda bersikap :
- Sopan. Sopan artinya menghargai orang setiap kali Anda berjumpa dengan mereka, mengingat nama mereka  dan sesuatu tetntang mereka, mengekpresikan diri dengan cara yang penuh pertimbangan, dan mengucapkan "tolong" dan "terima kasih" setipa kali Anda perlu memngucapkannya;

- Berpakain baik;
- Bepenampilan baik; dan
- Berbicara baik.
Selain itu, memempunyai tata krama  juga berarti Anda TIDAK :
- menginterupsi pertemuan;
- memotong percakapan;
- mengirim e-mail bernada marah;
- menjelekkan sesama pekerja;
- menyebarkan gosip;
- berteriak;
- menggunakan perkataan tidak senonoh;
- mempermalukan karyawan-karyawan Anda; dan
- menkritik di depan umum.
Sumber : Michael Materson, Kapan harus Tegas, Kapan Harus Persuasif : Power and Persuasion, Syaifa, s.l,2010

Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar