Cari Blog Ini

Sabtu, 17 September 2016

Kata Bijak dalam Manajemen : Kompetisi Baik vs Kompetisi Buruk

Berikut ini adalah kutipan dalam buku "Kapan harus Tegas, Kapan Harus Persuasif : Power and Persuasion" karya Michael Materson tentang kompetisi.
Kompetisi itu sendiri bisa baik atau buruk tergantung pada niatnya. ketika kompetisi itu baik, maksudnya adalah bermain dan tidak ada hasrat yang dikaitkan dengan menang. Ketika kompetisi itu buruk, sassaranya adalah mengurangi lawan dan ada penyesalan dalam kekalahan. dalm bisnis, ada yang namanya kompetisi yang sehat terhadap pesaing-pesaing langsung Anda.  

Akan tetapi maksud saya adalah, menggunakan kehadiran pesaing-pesaing langsung Anda untuk menginspirasi Anda dan bisnis Anda agar berprestasi lebih baik.
Dan menurut pendapat saya, pemimpin-pemimpin yang baik tidak membawanya lebih jauh. kalau Anda menganggap perlu menghalallakn segala cara demi mencapai punvcak, Anda takkan pernah menikmati kepuasan yang Anda cari, terlepas dari piala apa saja yang Anda rebut dalam prosesnya.
Belajarlah sukses dengan berbagi, menolong, berinovasi dan berpikir, mak Anda akan memiliki karier yang panjang dan membahagiakan.

Sumber : Michael Materson, Kapan harus Tegas, Kapan Harus Persuasif : Power and Persuasion, Syaifa, s.l,2010

Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar