Cari Blog Ini

Sabtu, 27 September 2014

Do'a Memohon Kesembuhan Dari Penyakit

Beberapa hari yang lalu, ada anak dari teman saya yang masuk rumah sakit. Usianya sekitar 2 (dua) tahun. Kami, atas nama rombongan dari kantor menjeguk ke rumah sakit sebagai wujud perhatian dan rasa kekeluargaan di lingkungan kerja kami. Tetapi sebetulnya bukan itu yang hendak saya tuliskan di sini. Pada momen tersebut saya ditunjuk secara mendadak untuk memimpin do'a demi kesembuhan penyakit anak teman kami tersebut. Saya, seperti biasa tidak biasa menolak permintaan tersebut. Lalu saya coba baca do'a yang biasa dibacakan sebagian besar muslim di Indonesia (saya tidak tahu bagaimana do'a di luar negeri apalagi di negeri berbahasa Arab. Mungkin do'anya lebih panjang karena hal itu adalah bahasa sehari-hari mereka.
Selanjutnya saya tambahkan do'a khusus yang berkaitan dengan kesembuhan. Do'a ini adalah tuntunan Nabi Muhammad SAW dalam hadist (HR Bukhari & Muslim) yang saya temukan pada buku Terapi Air, karya Puspitarini Muyosaro, penerbit : Dunia Sehat hal. 84, tahun terbit : 2012, Kota Terbit : Jakarta
Berikut do'a-nya :


"Allahumma rabbannaas,
adzhibil ba'sa anta asy-syaafii,
La syifa'a syifaa'uka
syifaa'al laa yughaadiruu saqamaa."
"Ya Allah, Tuhan Pemelihara Manusia,
(mohon) hilangkanlah penyakit ini,
Sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baik penyembuh,
tiada kesembuhan yang sempurna selain kesembuhan dari Engkau.
Kesembuhan yang tidak meninggalkan sakit. "
(HR Bukhari & Muslim)

 Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar