Cari Blog Ini

Kamis, 31 Juli 2014

Foto Keluarga Asy'ari tahun 1976 (1)

Foto ini diambil sekitar tahun 1976, setahun sebelum kelahiran adik bungsu saya (alm. Neli Durriyati bin Asy'ari bin Mihrad bin Jarwan, lahir 14/02/1977 wafat : 24/06/2014). Ini adalah foto bapak dan ibu saya. Dari kiri ke kanan, ibu yang sering dipanggil Emak Ijah (Alm. Izatul Daulat binti Washar, lahir 16/08/1945 dan wafat 02/12/1988) kemudian Abah Sari (Alm. Asy'ari bin Mihrad bin Jarwan, Lahir 02/02/1941 dan wafat 01/11/2013).
Sekarang saya sendiri telah berusia empat puluh tahun lebih tiga tahun dua bulan.
Berikut ini firman Allah dalam Al Qur'an :
"Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: 'Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.' "
(QS Al Ahqaaf : 15)
"Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah: 'Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.' "
(QS Al Israa' : 24)

Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar