Cari Blog Ini

Sabtu, 25 Januari 2014

Tanaman Obat Yang Saya Konsumsi Untuk Mengobati Wasir Berdarah Bagian Ketiga


Lalu karena saya bersama isteri lebih memilih alternatif pengobatan dibandingkan operasi maka beberapa terapi yang telah dan sedang saya lakukan karena sakit wasir berdarah ini masih belum sembuh. Mudah-mudahan saya diberi kesabaran menjalaninya dan Allah sembuhkan sakit ini. Berikut ini terapi yang saya lakukan selain terapi obat herbal, karena hal tersebut akan saya tulis pada laporan bagian terakhir.

Berikut ini terapi yang saya jalani yang bersumber dari buku karya Abdud Daim Al-Kuhail berjudul Sembuh Tanpa Obat : Mukjizat Kesehatan dan Terbukti Ilmiah, Penerbit : Inas Media, Klaten tahun 2010.


Terapi Suara
Terapi suara yang dimaksud adalah mendengarkan ayat-ayat suci Al Qur'an dan mentadaburinya. Diusahakan minimal jam sehari, baik terjaga maupun dalam keadaan tidur. Faktanya, tulis dibuku tersebut meskipun kita tidur tetapi otak dan kulit kita tidak tertidur. Bahkan orang yang menderita tuna rungu pun kulitnya masih bisa mendengar. Alangkah bagusnya ketika kita menghadap Allah SWT (setelah kematian kita) kulit kita bisa melaporkan bahwa ketika kita di dunia senantiasa mendengar ayat-ayat suci Al Qur'an. Seperti ditulis dalam syair Chryse, ketika tangan dan kaki bicara (bukan mulut kita yang sangat mudah berdusta).

Berikut kutipan dalam buku tersebut :
"Dr. Alfred Tomatis, seorang peneliti dari Prancis, pernah melakukan riset terkait dengan alat indera manusia selama 50 tahun. Hasilnya, dia berkesimpulan bahwa indera pendengaran (telinga) merupakan indera yang paling vital bagi manusia. Telinga menguasai hampir seluruh tubuh manusia; mengendalikan aktivitas-aktivitas pentingya, serta mengomando sistem syaraf manusia.
Selama penelitiannya, dia mendapati bahwa syaraf-syaraf pendengaran memiliki akseske seluruh otot-otot tubuh manusia. Maka  bisa ditarik kesimpulan bahwa keseimbangan dan kelenturan tubuh serta indera penglihatan dapat dipengaruhi dengan suara. Sedangkan sistem indera telinga bagian dalam terhubung dengan seluruh organ tubuh, seperti hati, jantung, lambung, dan usus. Maka jelaslah bahwa sinyal-sinyal suara itu bisa memberi pengaruh pada bagian organ tubuh secara keseluruhan (Tomatis Alfred, The Conscious ear, Station Hill Press, New York, 1991)

"(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah! Hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tentram." (QS. ar-Ra'du [13] : 28)

Terapi Shaum (Puasa)
Senjata yang paling dasyat untuk melawan segala macam penyakit adalah shaum (puasa). Ini adalah fakta ilmiah. Maka jika Anda banyak berpuasa, pasti Anda akan mendapati banyak perbaikan dalam diri Anda, apapun jenis penyakit yang Anda derita. (Tetapi ini buat saya agak menyulitkan. Berpuasa Senin/Kamis buat saya sudah terbiasa sejak kecil tetapi biasanya jarang sahur karena kesulitan bangun waktu sahur kecuali Bulan Ramadhan (Puasa). Jadi untuk sementara belum bisa saya lakukan)

Pengobatan Dengan Istighfar
Istighfar atau meminta ampun kepada Allah SWT disunnahkan sebanyak seratus kali dalam sehari, baik di pagi hari mapun sore hari. Berikut arti ucapan istighfar :
"Saya meminta ampunkepada Allah yang maha Agung dan saya bertaubat kepada-Nya"
atau istighfarnya Nabi Yunus as ketika beliau terdekam di dalam perut ikan.
" Tidak ada sesembahan kecuali Engkau. Maha suci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang zhalim" (QS. Al-Anbiya' [21] : 87)

Bersambung .....


Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar