Cari Blog Ini

Selasa, 01 November 2011

Tanah Arab Akan Kembali Menjadi Padang Rerumputan

Berikut ini tulisan dari Oleh: DR Abdul Basith Jamal & DR Daliya Shadiq Jamal yaitu sbb :

Di antara mukjizat dalam ilmu pengetahuan pada sunnah adalah sabda Rasulullah, "Hari kiamat tidak akan terjadi sehingga tanah Arab kembali menjadi padang rerumputan atau perkebunan." (HR Muslim)

Dalam hadits ini, Rasulullah bersabda "sehingga tanah Arab kembali" maksudnya tanah jazirah Arab. Adapun makna sabda Rasul SAW "sehingga kembali" yaitu bahwa dahulu tanah Arab dipadati oleh rerumputan dan perkebunan, dan nanti tanah Arab akan kembali seperti semula.

Pembuktian hadits ini, bahwa berkat kemajuan teknologi dan ilmu geologi serta kemajuan teknologi riset, para ahli geologi memprediksi bahwa sebagian daratan Arab pada masa dahulu adalah tanah yang subur untuk pertanian dan perkebunan.

Sungguh dahulu tanah Arab sangat subur dan bukan gurun pasir yang tandus. Akan tetapi perubahan iklim menyebabkan kekeringan air yang mengakibatkan padang yang tadinya subur menjadi gurun pasir yang tandus.

Lalu para ahli geologi menyebutkan bahwa tanah ini akan mengalami perubahan iklim yang dapat mengembalikan tanah tersebut seperti sedia kala.



Sumber : http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-digest/11/09/05/lr0zxw-sunnah-dan-sains-antara-bimbingan-rasul-dan-ilmu-bumi

Jadi berdasar informasi hadist di atas maka pada akhir zaman (mungkin tidak lama lagi karena memang kita tinggal di zaman yang jauh dari zaman nabi, sudah 14 abad lebih) akan terjadi perubahan iklim yang besar. Kisah ummat terdahulu pun sudah membuktikan bahwa perubahan-perubahan itu sudah pernah terjadi di tempat lain. Tempat yang dahulunya indah dan subur bisa menjadi gersang dan tandus. Contohnya Ethiopia. Kebalikannya pun bukan sesuatu yang mustahil terjadi. Di sisi Allah SWT tiada hal yang tidak mungkin terjadi. Kun fayakun. Kita yang tinggal di tempat yang indah seperti Indonesia ini pun sudah sepatutnya bersyukur karena bila kita kufur nikmat maka bencana demi bencana akan terjadi dan bisa jadi Allah akan mengambil nikmat yang telah diberikan kepada kita. Mencabut keberkahan yang diberikan kepada kita. Bisa jadi negeri kita yang indah bisa menjadi negeri yang kekeringan seperti Ethiopia, Somalia, dan tempat lain.


Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar