Cari Blog Ini

Jumat, 18 Maret 2011

Tujuh Langkah Mudah Mencari Uang Lewat Blog

Peringatan !
Panduan ini tidak menjamin Anda menjadi Blogger sukss ataupun kaya raya, sebab ini hanya teori sema ta. Artinya, dengan mengetahuinya maka Anda baru belajar tentang langkah-langkah menjadi blogger sukses dan sama sekali belum belajar menjadi blogger sukses. Untuk menjadi blogger sukses, Anda harus mempraktekannya sendiri atau tidak cukup hanya mengetahuinya saja. Sebagai informasi, say sendiri belum bias menghasilkan uang satu dollar pun dari blog yang saya punyai. Tetapi the dream come true. Selamat mengikuti!

Tujuh Langkah Mudah
Ada tujuh langkah mudah yang tak satu pun bersifat rahasia dan umum dilakukan para blogger senior. Pada hakekatnya mencari uang lewat blog merupakan proses. Panjang pendek, lama atau sebentarnya proses sangat tergantung pada Anda sendiri selaku blogger. Kalau fokus, konsisten dan sabar, maka Insya Allah penghasilan dari blog bukan suatu hal yang mustahil diperoleh.

Langkah Pertama, Mengubah Mindset
Sudah menjadi rahasia umum kalau kebanyakan blogger pemula memulai blognya dengan tujuan utama mencari uang. Ini tidaklah aneh. Seiring booming blog, cerita-cerita tentang blogger sukses menghasilkan ribuan dolar dari blog sangat sering diangkat. Tidak hanya di dunia maya, media mainstream (surat kabar, majalah, tabloid, dan televise) juga ikut mempublikasikan kisah sukses tersebut.
Harapan yang berlebihan akan membuat kebanyakan blogger pemula berpikir instan. Mereka menganggap mencari uang dengan blog sangat gampang dan dapat diperoleh dalam waktu singkat.
Memulai blog dengan orientasi uang hanya akan menghambat kreativitas. Hanya karena kata kunci tertentu sangat tinggi maka seorang blogger pemula memaksakan diri menulis blog tentang kata kunci tersebut yang dia sendiri tidak tahu artinya. Pada akhirnya pembaca atau pengunjung blog pun akan tahu yang dicari tidak ada pada blog tersebut dan meninggalkan blog tersebut dengan perasaan kecewa karena merasa ditipu, seperti yang pernah saya alami.

bersambung.....

Tulisan ini disarikan dari buku Eko Nurhuda, Tujuh Langkah Mudah Mencari Uang Lewat Blog, Geraiilmu, Jogjakarta, 2010

Posting by Mohammad Nurdin

1 komentar: