Cari Blog Ini

Senin, 27 September 2010

Wasiat Rasulullah Kesembilan


Doa Minta Ampunan dan Kesehatan dan Kesehatan.

Berikut ini adalah wasiat Rasulullah SAW yang saya ambil dari buku Hamzah Muhammad Shalih ‘Ajaj, 55 Wasiat Rasulullah SAW, Amelia,Surabaya, 2003. Ini ditulis tidak ditujukan untuk kegiatan komersil dan tidak pula diniatkan merugikan sang penyusun yang adalah seoarang ulama dari al-Madinatul Munawarah. Dan hanya kepada Allah kami memohon segala amal shalih yang kami perbuat dapat diterima dan dijadikan sebagai ikhlasnya amal di haribaan-Nya. Semoga diberi-Nya manfaat, dan diberinya kekuatan rizki dalam mengamalkannya serta menunjukkan kita dari buruknya jalan. Semoga berkah dan rahmat-Nya tetap tercurah kepada junjungan kita, Nabi Muhammad saw, keluarga, dan para shahabatnya. Amien.

Dari Ibnu Umar ra, dia berkata : ‘Jarang sekali Rasulullah saw berdiri dari tempat duduk, sehingga beliau berdoa dengan doa-doa ini untuk para shahabatnya :

ALLAAHUMMAQSIM LANA MIN KHASY-YATIKA MAA TUBALLIGHUNAA BIHI JANNATAKA WAMINALYAQIINI MAA TUHAWWINU BIHI 'ALAINAA MASHAA-IBAD DUNYA. ALLAAHUMMA MATTI'NAA BI-ASMAA'INAA WA-ABSHAARINAA WAQUWWATINAA MAA AHYAITANAA, WAJ'ALHUL WAARITSA MINNAA, WAJ'AL TSA'RANAA 'ALAA MAN ZHALAMANAA, WANSHURNAA 'ALAA MAN 'AADAANAA WALAA TUSALLITH 'ALAINAA MAN LAA YARHAMUNAA.”

Artinya : "Wahai Allah, limpahkanlah kepada kami perasaan takut kepada-Mu dengan sesuatu yang bisa menyampaikan kami menuju ke surga-Mu, dan yakin akan sesuatu yang bisa meringankan kami dari beberapa musibahnya dunia. Wahai Allah senangkanlah pendengaran kami, penglihatan kami, dan kekuatan kami, selama Engkau menghidupkan kami, dan jadikanlah ia sebagai pewaris kami, dan jadikanlah pembalasan kami atas orang-orang yang menganiaya kami, dan tolonglah kami atas orang-orang yang telah memusuhi kami. Janganlah Engkau jadikan dunia sebagai cita-cita kami yg paling besar dan sampainya pengetahuan kami, dan janganlah Engkau menguasakan atas kami kepada orang yang tidak mengasihi kami."
(HR Tirmidzi, dia berkata : haditsnya adalah hadits shahih).

Posting by Mohammad Nurdin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar